BLANTERVIO103

KOMED Bekasi Raya Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

KOMED Bekasi Raya Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H
Minggu, 16 Juni 2024

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H!

"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkurbanlah." (QS. Al-Kautsar: 1-2)

Pada hari yang penuh berkah ini, mari kita renungkan kembali sejarah qurban yang bermula dari kisah Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS. Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim AS melalui mimpi untuk menyembelih putranya sebagai bentuk ujian ketaatan dan kepatuhannya. Dengan penuh ketakwaan, Nabi Ibrahim AS bersedia melaksanakan perintah tersebut, dan Nabi Ismail AS pun menunjukkan keteguhan hati untuk menerima ketentuan Allah.

Namun, Allah SWT menggantikan Nabi Ismail AS dengan seekor domba tepat saat penyembelihan akan dilakukan, sebagai bukti penerimaan dan ridha-Nya atas ketaatan dan kesabaran Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Peristiwa inilah yang menjadi dasar pelaksanaan ibadah qurban setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha.

Semoga kita senantiasa diberikan keberkahan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah qurban. Mari kita jadikan momentum Idul Adha ini sebagai waktu untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan ketakwaan, dan memperbanyak amal kebaikan. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Lebih Berdaya Bersama KOMED
@inskomed
@gemaribaca
@sekolahliterasi.id
@lpi_dd

#komedbekasiraya
#gurukreatifnusantara
#mediapembelajaranku
#inskomed
#gemaribaca
#sekolahliterasi.id
#lpi_dd
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

7836435257213270658