BLANTERVIO103

Selamat Tahun Baru Islam 1446 H! - KOMED Bekasi Raya

Selamat Tahun Baru Islam 1446 H! - KOMED Bekasi Raya
Minggu, 07 Juli 2024

Pada hari ini, 1 Muharram, umat Islam memperingati peristiwa penting dalam sejarah yang berkaitan dengan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Hijrah ini tidak hanya merupakan perpindahan fisik, tetapi juga simbolis dalam membangun masyarakat Muslim pertama.

Sejarah mencatat bahwa pada tanggal 1 Muharram tahun 1 Hijriah, Nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya meninggalkan Makkah yang penuh tekanan dan kekerasan menuju Madinah yang memberikan perlindungan dan kesempatan untuk membangun komunitas Muslim yang kuat. Hijrah ini tidak hanya menandai awal dari kalender Hijriah, tetapi juga awal dari perjuangan yang panjang untuk menegakkan kebenaran dan keadilan.

Firman Allah SWT dalam Surah At-Tawbah [9:40]:

"Jika kamu tidak menolongnya (Rasulullah), maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (Rasulullah) ketika orang-orang yang kafir itu mengeluarkannya (dari Makkah), sedang dia salah seorang dari dua orang ketika mereka berada di dalam gua, dan dia berkata kepada temannya: "Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah beserta kita." Maka Allah menurunkan ketenangan-Nya kepada-Nya dan menolong-Nya dengan bala tentara yang kamu tidak melihatnya dan Allah menjadikan kalimat orang-orang kafir itu rendah, dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."

Mari kita ambil momen Tahun Baru ini sebagai kesempatan untuk merenungkan keberanian dan keteguhan hati Nabi Muhammad SAW dan para sahabat dalam menghadapi cobaan dan menjaga tegaknya nilai-nilai Islam. Semoga tahun yang baru ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan berkah bagi kita semua. Aamiin.

Lebih Berdaya Bersama KOMED
@inskomed
@gemaribaca
@sekolahliterasi.id
@lpi_dd

#komedbekasiraya
#gurukreatifnusantara
#mediapembelajaranku
#inskomed
#gemaribaca
#sekolahliterasi.id
#lpi_dd
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

7836435257213270658